Friday, March 25, 2011

Tips Do'a Oleh Ippho Santosa





1. Saat berdoa, yg pertama & terakhir sy ucapkan: syukur&shalawat. Dl sy mulai dg meminta. Mestinya syukur dl baru minta


2. Sy awali doa dg: berdoa utk org lain (keluarga sy atau partner sy). Kemudian berdoa utk sy sendiri


3. Dlm berdoa, tunjukkan kehambaan kita di hadapanNya, bhw kita tdk mampu satu apapun kecuali dg izinNya


4. Jangan pelit mendoakan org lain. Sbnr nya lebih dari 100% doa itu kembali kpd kt, bahkan malaikat pun akan mendoakan kt


5. Di luar doa, baiknya kt meniadakan dendam. Sy pernah ditelikung partner. Kadang dendam jg. Cuma kt berusaha meniadakan dendam


6. Krn dendam itu penghalang doa. Apa yg kt dendamkan, akan kembali kpd kt... Hati2 dg org nya tp tdk perlu dendam


7. Utk impian besar, doa sy "Ya Allah, seandainya aku blm mampu, mampukan aku. Seandainya aku blm pantas, pantaskan aku"


8. "Ya Allah seandainya aku belum ikhlas, ikhlaskan aku" begitu doa sy u impian2 besar.. Krn memang sulit u ikhlas & pantas


9. Dlm berdoa, si kiri fokus dlm meminta & dirinya sendiri. Si kanan? Berusaha bersyukur & mendoakan org lain
Share On:

No comments: